Tips Aman Mudik Menggunakan Bus Pariwisata

Meski puncak kembalinya ke Lebaran masih lama, namun  perasaan bau Lebaran sudah mulai terasa. Hal ini terlihat dari banyaknya alur mudik yang menuju ke daerah di luar perkotaan. Ada beberapa alternative pilihan dalam memilih kendaraan untuk keperluan mudik tersebut, diantaranya dengan menggunakan mobil sendiri, menggunakan bis atau menyewa kendaraan seperti sewa mobil elf untuk jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Ini menunjukkan bahwa penyedia layanan telah melakukan persiapan untuk menghadapi peningkatan pengembalian orang Lebanon tahun ini.

Jika Anda pulang dengan menggunakan bi pariwisata, Anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, seperti membeli tiket, kemasan, makanan ringan, dan obat-obatan. Ada banyak tips dan trik yang dapat Anda ambil untuk membuat perjalanan Anda kembali aman dan nyaman.

Salah satu keuntungan pulang dengan bus adalah lebih aman, baik dari segi keamanan atau saat menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor. Apalagi jika jaraknya cukup panjang, jelas bahwa mudik dengan bus wisata menjadi lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin pulang menggunakan bus wisata, termasuk:

Memesan tempat di PO resmi

Jika Anda melamar pesanan resmi, tentu saja, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan. Jangan pernah meminta bus wisata melalui jalur. Karena harganya mungkin jauh lebih mahal daripada harga resmi.

Pilih layanan transportasi yang sudah memiliki rekam jejak yang baik, agar tidak mengecewakan penumpang dan ramah dalam layanan mereka. Salah satunya adalah Sembodo Rent Car, layanan transportasi terdaftar di LKPP.

Persiapkan diri Anda secara fisik dan mental

Hal lain yang harus dipersiapkan sebelum pulang dengan bus wisata adalah mempersiapkan fisik dan mental. Cobalah untuk menyelesaikan semua tugas di kantor Anda atau pekerjaan lain apa pun. Ini dilakukan agar tidak menjadi beban, untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Tubuh Anda juga perlu merawatnya. Karena Anda tidak akan pernah tahu apakah penerbangan Anda bisa berjalan lancar atau tidak, terutama ketika Anda mencapai musim kelulusan, karena jalan akan penuh dengan kendaraan penumpang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Bawalah barang secukupnya

Jika Anda pulang dengan bus wisata, bawa cukup barang sehingga Anda tidak kehilangan barang bawaan. Untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, Anda harus memisahkan barang berharga Anda dari hal-hal umum seperti pakaian dan hal-hal lain.

Baca juga: Kiat untuk tujuan wisata populer selama liburan Anda di Lebanon

Bawa perawatan obat-obatan

Pulang dengan bus jelas berbeda dengan mobil pribadi. Jika Anda menggunakan bus, Anda tidak bisa berhenti buang air kecil dan orang lain. Kembali ke rumah dengan bus dapat menyebabkan mual dan pusing. Trik untuk menangani adalah tidak makan banyak dan harus masuk akal, mengingat itu akan mencakup jarak yang sangat jauh.

Jika Anda merasa tidak enak badan, bawalah obat-obatan Anda seperti mual, balsam, minyak kayu putih, dan hambatan angin.

Demikian tip yang anda dapat gunakan untuk perjalanan anda dengan bis agar terhindar dari kejadian yang dapat merugikan kita semua. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *